Harga Atap Spandek Per Lembar / Meter Terbaru November 2019

Harga Spandek – Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang daftar harga atap spandek beserta penjelasannya. Atap jenis ini merupakan salah satu material bangunan yang berguna sebagai penutup atau pelindung dibagian teras atau halaman depan.

Di zaman yang semakin modern seperti sekarang banyak rumah ataupun bangunan yang memanfaatkan atap spandek tersebut karena dianggap punya banyak kelebihan dan rata-rata kualitasnya pun juga cukup baik.

Atap spandek merupakan atap yang terbuat dari bahan zincalume dan semula adalah lembaran polos yang kemudian dibentuk memakai mesin tekuk baja ringan dengan ukuran sesuai kebutuhan. Selain lebih awet dan kuat atap spandek biasanya juga memiliki warna yang menarik sehingga bagi siapapun yang melihatnya tidak merasa bosan.

Baca juga: Harga Seng Galvalum

Macam – Macam Jenis Atap Spandek

Atap spandek terdiri dari beragam jenis yang mempunyai karakteristik berbeda. Masing-masing tentunya mempunyai kelebihan, berikut adalah jenis atap spandek yang bisa Anda temui dengan di pasaran :

  1. Atap Spandek Zincalume

Atap spandek Zincalume ini dibuat dari bahan campuran 55% aluminium, 43,5% seng, dan juga 1,5% silikon. Kombinasi antara aluminium dengan seng akan memberikan perlindungan ganda pada atap spandek. Aluminium juga akan membuat atap spandek menjadi lebih tahan dengan bahan-bahan yang bisa menyebabkan karat, sementara seng melindungi bagian pinggir atap spandek yang terpotong.

  1. Atap spandek warna

Atap ini merupakan atap spandek yang hampir sama seperti Zincalume. Perbedaannya hanyalah atap spandek warna melalui proses coating atau pelapisan sehingga harga atap spandek warna akan berbeda dengan Zincalume. Pelapis yang dipakai yaitu zat warna. Memakai zat warna sebagai pelapis tidak hanya digunakan sebagai pelindung saja namun juga untuk meningkatkan estetika.

  1. Atap spandek pasir

Komposisi yang digunakan untuk membuat atap spandek pasir ini yaitu  aluminium dan seng. Pada akhir produksi, akan dilakukan proses pelapisan atap spandek menggunakan pasir. Adanya lapisan pasir memiliki fungsi untuk dapat mengurangi suara yang ditimbulkan dari gesekan air ke atap pada saat hujan.

  1. Atap spandek lengkung

Jenis atap spandek lengkung mempunyai karakteristik berupa bentuk yang juga melengkung. Atap spandek lengkung ini sangat kuat dan tahan terhadap karat. Anda bisa menggunakan atap spandek lengkung jika ingin membentuk kanopi di bangunan.

  1. Atap spandek kliplok

Kliplok ini mengusung teknologi profil kunci dan juga  sistem pengikat tersembunyi. Dengan adanya teknologi tersebut tentu dapat meningkatkan proteksi kebocoran dari atap tersebut. Dari segi tampilan, Anda tidak akan melihat adanya sekrup sehingga segi estetika atap spandek kliplok masih terjaga. Atap spandek kliplok umumnya digunakan pada  atap ruko, mall, gudang, dan sebagainya.

  1. Atap spandek transparan

Produsen atap spandek tidak hanya menyediakan atap spandek yang terbuat dari bahan aluminium dan seng. Sekarang ini Anda bisa  menemukan atap spandek yang terbuat dari bahan plastik bahkan kaca. Karakteristik utama atap spandek plastik atau tranparan ini adalah terlihat transparan.

Kelebihan Dan Kekurangan Atap Spandek

Jika Anda ingin membeli sebuah atap spandek maka yang harus diperhatikan pertama kali adalah ketebalan dari atap tersebut. Rata-rata ketebalan atap jenis ini hanya berkisar 0,3 mm sampai 0,5 mm saja, namun meskipun terlihat sangat tipis atap spandek cukup kuat untuk menahan beban.

Ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki atap spandek ini misalnya anti rayap, anti keropos, anti patah, tidak tembus matahari, ringan dan masih banyak lagi. Namun kekurangan dari atap tersebut adalah suaranya yang cukup keras ketika ada hujan deras, hal itu memang lumrah karena atap spandek terbuat dari besi lembaran tipis.

Selain itu kekurangan lain dari atap spandek yaitu agak panas ketika siang hari karena atap jenis ini mampu menyerap suhu panas matahari.

Daftar harga atap spandek :

  • Atap Spandek Tebal 0,30 Rp 43.000/m²
  • Atap Spandek Tebal 0,35 Rp 48.000/m²
  • Atap Spandek Tebal 0,40 Rp  54.000/m²
  • Atap Spandek Tebal 0,45 Rp 60.000/m²
  • Atap Spandek Tebal 0,50 Rp 65.000/m²

Baca juga : Harga Kanopi Minimalis

Demikian tadi informasi yang saya sampaikan tentang daftar harga atap spandek dari berbagai jenis dan ukuran, semoga ulasan yang saya berikan diatas bisa bermanfaat untuk Anda terutama yang sekarang sedang ingin memasang sebuah atap spandek.

Leave a Comment