Harga Anyaman Bambu Semua Motif Oktober 2019

Harga Anyaman Bambu – Jika Anda berada di daerah pedesaan masih sering menemukan rumah-rumah yang menggunakan bahan bambu, tanaman sejenis rumput yang sering dijumpai di Indonesia ini memang memiliki banyak sekali manfaat dan selain untuk pembangunan rambut juga dapat dimanfaat digunakan untuk berbagai keperluan lain.

Salah satunya yaitu untuk anyaman bambu atau hasil kreasi tangan lainnya, banyak daerah yang memanfaatkan bambu untuk menghasilkan anyaman berkualitas terbaik lalu kemudian dijual ke berbagai daerah. Saat ini, sudah  banyak sekali hotel-hotel, restoran ataupun perkantoran yang memanfaatkan anyaman bambu sebagai penghias ruangan seperti langit-langit ataupun dinding, selain punya seni yang tinggi anyaman bambu juga dikenal lebih awet hingga bertahun-tahun.

Sementara itu, di daerah pedesaan bambu lebih sering dipakai sebagai dinding pembatas ruangan ataupun langit-langit atap, keunggulan dengan memakai bahan tersebut adalah lebih sejuk dan hemat biaya dibandingkan dengan memakai beton batako ataupun bata.

Dari segi kesehatan sendiri jika anyaman bambu digunakan sebagai dinding ataupun atap plafon rumah pastinya tidak akan mempunyai efek yang buruk bagi keluarga Anda, dibandingkan dengan menggunakan bahan cat tembok atau plafon yang tentu saja mempunyai efek yang kurang baik untuk kesehatan Anda dalam jangka panjang. Anyaman bambu saat ini masih banyak diproduksi di daerah-daerah pedesaan atau daerah yang jauh dari area perkotaan. Sebagai tips sebelum akan membeli anyaman bambu, supaya Anda mendapatkan harga yang lebih murah maka sebaiknya Anda membeli secara langsung dari pengrajin anyaman bambu.

Motif anyaman bambu cukup unik dan sangat beragam, ada yang bermotif kotak atau persegi, ada yang di anyam dengan bentuk garis-garis panjang, ada pula yang berpola prisma dan lain sebagainya. Kelebihan dalam memilih anyaman bambu sebagai tembok dan juga atap plafon adalah akan membuat suhu ruangan Anda tetap sejuk dan sangat ramah lingkungan. Selain digunakan untuk atap plafon dan dinding, anyaman bambu ini  juga banyak digunakan untuk perabotan rumah seperti meja, kursi dan lain sebagainya. Namun sayangnya,  pilihan warna yang tersedia untuk anyaman bambu ini sangatlah terbatas, yaitu hanya warna kuning, coklat tua atau coklat muda.

Baca Juga : Harga Triplek MDF

Nah, untuk pembahasan berikutnya langsung saja saya akan memberikan informasi mengenai daftar harga anyaman bambu terbaru di tahun 2019 baik itu untuk hiasan dinding ataupun fungsi lain seperti atap langit-langit, semoga informasi yang akan saya sampaikan ini bermanfaat atau setidaknya menjadi referensi untuk Anda yang menginginkan anyaman bambu sebagai salah satu penghias ruangan.

Harga Anyaman Bambu

  • Gedheg kasar (2×3)m aten harganya Rp 40.000
  • Gedheg hitam/ motif (2×3)m harganya Rp 90.000
  • Kursi satu set (4 kursi, 1 meja) harganya Rp 300.000
  • Eternit bambu harganya Rp 70.000/ meter

Demikian informasi yang sudah saya sampaikan mengenai kisaran harga anyaman bambu terbaru untuk berbagai jenis baik itu dipakai sendiri di rumah pribadi atau di beberapa tempat usaha maupun perhotelan. Apabila  ada perbedaan harga  anyaman bambu dengan harga daerah anda, harap dimaklumi, karena tidak semua pedagang akan menjual anyaman bambu dengan harga yang sama. Hal ini tergantung dari ketersediaan bahan dasar atau  bambu yang digunakan.

Leave a Comment