Categories
Proyek

Trik Memasang Paving Blok Agar Lebih Menarik

Jalur praktis atau jalur taman yang cantik benar-benar dapat mengubah ruang luar Anda. Ikuti panduan kami tentang cara meletakkan jalan dan memulai proyek Anda dengan benar.

Langkah 1: Gali fondasi
Setiap jalan yang baik membutuhkan fondasi yang kokoh. Setelah Anda memilih area yang ingin Anda paving, singkirkan rumput atau paving yang ada yang mungkin menghalangi jalan Anda. Gali cukup dalam untuk mengakomodasi lempengan Anda dan fondasi sekitar 100mm.

Langkah 2: Letakkan fondasi Anda
Letakkan 50mm batu yang hancur di bagian bawah fondasi Anda, periksa apakah levelnya sama rata. Tambahkan perbatasan kayu di kedua sisi fondasi Anda untuk membantu Anda memvisualisasikan jalan Anda dan mengamankan paving block Anda di tempat begitu Anda datang untuk meletakkannya.

Langkah 3: Buat campuran paving Anda
Tutupi mulut dan hidung Anda dengan masker debu dan gunakan sarung tangan kokoh untuk melindungi tangan Anda selama langkah ini. Campurkan tiga kantong pasir hanya dengan segenggam semen sebelum dituangkan di atas fondasi batu yang hancur. Ini seharusnya cukup untuk beberapa lempengan pertama Anda, jadi jangan merasa perlu untuk merentangkannya di seluruh alas bedak.

Langkah 4: Tingkatkan tempat tidur
Paving slab duduk paling baik di tempat tidur tingkat semen dan pasir. Untuk membuat tempat tidur yang rata, ambil sepotong kayu tebal, dan potong sesuai lebar jalan Anda sehingga pas di antara batas kayu Anda. Tempatkan kayu pada ketinggian yang Anda inginkan untuk campuran Anda dan tandai ketinggian ini pada setiap perbatasan di kedua ujungnya. Kemudian paku palu setengah jalan ke kayu di atas tanda-tanda ini sehingga kuku akan duduk dengan nyaman di perbatasan Anda, memegang kayu ke atas.

Langkah 5: Periksalah tempat tidur
Letakkan kayu di atas jalan Anda, biarkan paku beristirahat di perbatasan kayu. Perlahan-lahan tarik kayu ke arah Anda dan biarkan meratakan campuran di fondasi Anda. Bolak-balik sampai semuanya rata dan rata.

Jangan lewatkan artikel ini: ukuran atap spandek

Langkah 6: Letakkan paving
Sebelum Anda mulai meletakkan lembaran paving Anda, pikirkan pola atau desain yang Anda rencanakan untuk digunakan. Ambil pavers Anda dan buat desain yang berdekatan dengan jalur Anda untuk membantu Anda menyiapkan materi. Setelah Anda bahagia, dengan hati-hati tempatkan setiap lempengan paving ke dalam fondasi Anda, jaga agar rata untuk memastikan campuran di bawah setinggi mungkin.

Langkah 7: Buat garis string Anda
Setelah Anda meletakkan set pelat pertama, ambil dua pavers yang tidak digunakan dan letakkan di kedua sisi jalur Anda. Ikat seutas tali di sekitar setiap lempengan paving dan tarik untuk mengencangkan. Garis string ini akan membantu Anda menetapkan standar dan menjaga level pelat Anda. Jika lempengan berada di bawah garis, Anda harus mengeluarkannya dan menambahkan lebih banyak semen dan pasir ke dalam campuran Anda sebelum meletakkannya kembali. Jika lempengan berada di atas garis, gunakan palu karet dan ketuk dengan lembut sampai seragam dengan yang lain. Gunakan level roh untuk memeriksa lempengan Anda rata.

Langkah 8: Ulangi langkah dua hingga enam
Tuang jumlah campuran yang sama ke dalam bagian selanjutnya dari jalur Anda. Periksalah tempat tidur, ratakan dengan tangan Anda jika pasir dan semen terlalu dekat dengan lempengan yang telah Anda letakkan. Lanjutkan di sepanjang jalan Anda, letakkan lebih banyak pavers dan periksa masing-masing tingkat saat Anda pergi.

Langkah 9: Isi celahnya
Campurkan satu kantong pasir dengan seperempat kantong semen. Ambil campuran dan tuangkan perlahan di sepanjang jalan Anda, berhati-hatilah untuk tidak menginjak salah satu lempengan. Dengan menggunakan sikat taman, sebarkan campuran melintasi jalur sampai Anda mengisi semua celah di antara lempengan.

Langkah 10: Semprotkan dengan air untuk mengatur
Pastikan tidak ada campuran yang tersisa di atas jalur dan atur pelat dengan menyemprotkan jalur tersebut dengan air. Saat mengering, campuran akan mengeras dan jalur Anda telah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *